Thank you for visiting my blog, if you want to find all my post, I suggest to see Daftar Tulisan, there you'll found all my posts. If there's a question, feel free to contact me. Happy Blogging...!!!

Sabtu, 02 April 2011

Tujuanmu Ngeblogmu?

Sebetulnya saya sendiri bingung ketika ditanya "apa sih tujuanmu ngeblog?", apakah untuk mencari uang atau hanya sekedar menyalurkan isi kepala ke dalam tulisan dan di publish melalui media ini. Yang jelas walaupun dalam blog ini terdapat beberapa iklan, bagi saya itu tidak begitu menarik karena saya pun memasang iklan tersebut baru beberapa hari dan itupun baru bisa memasangnya beberapa hari yang lalu.

Boleh di bilang masih awam dalam dunia blogging. Yeah, walau demikian tetap harus semangat. Saya sedikit tertarik dengan tulisan Mas Darin dalam blognya, Indonesianer, yang mengatakan: "selama tujuan ngeblog belum ada bayangan, ya sudah, enjoy saja corat-coret di media paling asyik ini!". Ya, sebelum kita memiliki tujuan yang pasti dalam ngeblog, sepertinya harus mengikuti anjuran Mas Darin untuk sekedar corat-coret saja. Paling tidak, mungkin belajar membuat tulisan melalui media blog mungkin juga cukup pantas untuk dijadikan sebagai tujuan awal dalam ngeblog sebelum melangkah lebih jauh ke tingkat blogging yang lebih tinggi.

Tidak ada salahnya bukan jika memiliki tujuan menjadikan blog sebagai media dalam belajar mengembangkan potensi diri sendiri. Katakanlah belajar membuat tulisan ilmiah atau tulisan-tulisan hasil karya sendiri yang di publish melalui blog. Yang jelas apa pun itu, sudah tentu ada tujuan dalam ngeblog walau hanya belajar saja. Ya, belajar ngeblog, belajar membuat tulisan yang menarik untuk di baca, belajar mencurahkan isi pikiran ke dalam tulisan.

Walau pun tujuan ngeblog adalah sekedar belajar membuat karangan, setidaknya ada jawaban atas pertanyaan yang disebutkan dalam judul tulisan ini dan diakui atau pun tidak, sepertinya saya harus setuju dengan perkataan Mas Joko yang mengatakan bahwa ngeblog itu tetap harus ada tujuan.


3 comments:

Nurul Imam mengatakan...

Artikelnya sangat menarik nih

[ Reply ]
karuhun mengatakan...

@Nurul Imam
Terima kasih, masih belajar kok... :)

[ Reply ]
Unknown mengatakan...

saya juga belajar ngeblok dan corat-coret. ingin tanya pada Bloger gimana cara masang iklan di blok kita untuk menambah ilmu saya, cieeee cari uang gitu aja kok sungkan

[ Reply ]

Posting Komentar