Thank you for visiting my blog, if you want to find all my post, I suggest to see Daftar Tulisan, there you'll found all my posts. If there's a question, feel free to contact me. Happy Blogging...!!!

Sabtu, 26 Februari 2011

CSS3 Generator Online

CSS3 telah membawa perubahan dalam dunia web designing pada platform yang baru. Seperti halnya fasilitas CSS3 untuk rounded corner serta text-shadow, para designer tidak perlu lagi menggunakan berbagai cara yang membuat pusing kepala. Hanya tinggal menggunakan CSS3 dan sedikit kreatifitas, maka tampilan web maupun blog dapat diubah sesuai keinginan dan tanpa menggunakan berbagai gambar yang hanya akan membuat website dan blog menjadi lemot alias lambat.

Yang menjadi permasalahan dalam penggunaan CSS3 adalah compatibility dengan browser yang digunakan orang seperti halnya antara pengguna Chrome, Mozilla, IE, Opera, maupun yang lainnya. Sebetulnya, jika kita mau sedikit berkreatif ria, maka tidak perlu menggunakan berbagai tool yang ribet, namun bagi yang memang merasa pusing dengan menuliskan kode-kode CSS3 serta malas mengetiknya, beberapa tool online ini mungkin bisa membantu dalam menggunakan CSS3:

CSS3.0 Maker Generator. Salah satu tool online gratisan bagi yang ingin memahami property, value pada CSS3 serta dapat pula berfungsi sebagai generator untuk website maupun blog.

CSS3 Please. Yang satu ini merupakan cross-browser CSS3. Kita dapat menggunakan CSS3 generator yang satu ini dengan mengubah nilai atau value CSS serta menyimpannya dalam stylesheet kita.

CSS3 Button Maker. Bagi yang senang membuat tombol atau dalam bahasa kerennya disebut button, sepertinya yang satu ini sangat cocok untuk digunakan.

CSS3 Pie. Biasanya yang paling ribet dalam menggunakan CSS3 adalah mengatur untuk kompatibilitinya dengan browser IE. Nah, yang satu ini lebih mengutamakan untuk IE dari versi 6-8.

CSS3 Generator. CSS3 online tool yang satu ini dapat menghasilkan property untuk border radius, box shadow, text shadow, RGBA, @font-face, multiple column, box resize, outline.

CSS3 Generator. Tool yang ini juga sangat mudah digunakan dan jika ingin cepat memahami fungsi CSS3, ada baiknya juga jangan melewatkan tool yang satu ini.

CSS3 Gradient Generator. Kalau senang melakukan percobaan dengan warna, pilihan tepat untuk digunakan adalah CSS3 Gradient Generator ini.

CSS3 Menu. Yang satu ini juga tidak kalah mengagumkannya dibandingkan yang lain. Tool yang satu ini dapat menghasilkan berbagai contoh menu dan button atau tombol, tentu saja dengan CSS3.

CSS3 Gen. CSS3 Gen ini bisa kita gunakan untuk membuat snippet dengan rounded corner dan sebagainya. Mudah digunakan, hanya tinggal kostumisasi serta copy pada stylesheet kita dan paste.

CSS3 Rounded Corner Generator. Nah, kalau yang satu ini khusus untuk membuat radius pada border dalam situs atau blog kita. Hanya tinggal diatur saja nilainya dan copy paste dalam stylesheet kita.

CSS3 Click Chart. Jika membutuhkan yang satu ini juga hanya tinggal kostumisasi saja. Tentu yang ini dapat menghasilkan chart untuk website atau blog miliki kita.

CSS3 Selector Test. Yang satu ini lebih cenderung untuk melakukan serangkaian tes pada browser, apakah browser kita kompatibel dengan CSS3 atau tidak. Ya... simple aja, hanya tinggal masukkan property. Langsung saja ke TKP untuk lebih jelas.

Quick 3-Color CSS3 Gradient Generator. Warna memang penting, yang satu ini untuk menampilkan kode CSS3 dalam 3 warna dan sangat mudah digunakan.

CSS3 Border Radius Generator. Tool yang satu ini merupakan tool yang dapat digunakan untuk membantu membuat tampilan berbentuk kurva pada pojok (rounded corner) untuk website dan blog.

Border Image Generator. Terkadang gambar dalam website maupun blog ingin diberi garis tepi, tool yang satu ini dapat digunakan dengan mudah untuk memberi garis tepi tersebut.

CSS3 Column Generator. Ini yang cukup menarik, dapat menghasilkan kolom dengan CSS3 serta kompatibel dengan chrome, firefox, mozilla deerpark, dan safari. Menggunakan bahasa asing, hanya saja kita ganti ke bahasa inggris dengan google translate.

CSS3 Sandbox. Tool yang satu ini khusus untuk menghasilkan gradient pada CSS3, baik linear gradient maupun radial gradient, box shadow, text shadow, transform dan juga dapat pula digunakan untuk gaya pada text atau text stroke.

Xeo CSS. Dapat menghasilkan kode property CSS3 yang bersih serta generator gradient yang bagus untuk digunakan.

CSS Corners. Untuk membuat rounded corner serta gradient sehingga tampilan website maupun blog kita menjadi terlihat sangat profesional.

CSS3 Gradient Button Generator. Button Generator yang dikombinasikan dengan gradient, shadow maupun rounded border.

Jika tertarik, silahkan klik pada link-link tersebut dan mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.

Sumber: atulperx

0 comments:

Posting Komentar